MASUKILAH SEMUA RELUNG KEBAIKAN

Temukan mutiara itu dalam dirimu...

Setiap kali kita mengharapkan kebaikan bagi orang lain maka yakinlah bahwa Allah SWT pasti akan memberikan kebaikan pada diri kita dari arah yang tak pernah kita duga.

Ketika kita memiliki ruang hati untuk berniat membahagiakan orang lain maka yakinlah Allah akan gerakan orang lain untuk membahagiakan diri kita

Ketika kita memiliki keinginan kuat untuk meringankan kesulitan orang lain maka yakinlah Allah SWT siap mengantar kesulitan kita dengan cara-Nya.

Karena itu...

Berusahalah untuk selalu memberi kepada orang lain, apapun yang terbaik yang kita miliki.

Dengannyalah kita akan melihat kemuliaan dan karunia Allah pada diri kita

Dan setiap kali kita mampu memberi pada orang lain, sesungguhnya Allah sedang mendekat pada kita dan membimbing hati ini untuk melihat sifat pemurah sebagaimana sifat-Nya.

Karena itu, jangan pernah lelah memberi yang terbaik untuk orang lain.

Ukir kemuliaan pribadi kita karena Allah, dengan menekankan kebakhilan yang masih terselip di hati.

Bersihkan karat-karat jahiliah dan cinta dunia yang merupakan hiasan setan.

Ibarat seorang pencari mutiara yang berada di tumpukan daun kering, kita harus yakin bahwa ia hanya akan dapat ditemukan ketika kita sabar menyikap dedaunan itu.

Bahkan ia akan memancarkan cahaya seolah ingin menerangi kita saat hari sudah mulai gelap.

Ya, hidup akan memaksa kita untuk bersikap bakhil dalam hal apa saja.

Karena selama di dunia fana ini, segala kebaikan yang kita miliki maunya dinikmati sendiri hingga diri kita tak pernah merasa kekurangan.

Akan tetapi ketika Allah menghiasi kita dengan keimanan maka akan rasa cukup dan ingin selalu berbagi akan menghiasi jiwa kita

Mari kita lihat apa yang terjadi pada diri kita saat ini..

Sudahkah kita merasa bahagia ketika bisa memberi yang terbaik untuk orang lain?

Kehausan diri kita untuk memperindah segala amal, membuat kita berbeda dengan karakter dasar yang bakhil, enggan bersusah-payah untuk kebaikan.

Namun, ketika kita berhasil mengalahkan segala sifat rendah dan mampu memunculkan sifat utama, yakni suka berbagi pada orang lain, maka akan terlihat begaimana kondisi keimanan kita, bagaimana kematangan jiwa kita.

Dalam kondisi seperti inilah, maksud dari gambaran tentang tersembunyi mutiara di tumpukan daun kering itu.

Keindahan berbagi akan mengankat diri seseorang pada kemuliaan, hingga ia merasakan dahsyatnya kebahagiaan ketika Ridha Allah menyambangi dirinya.

Sungguh, hidup akan terasa indah bila kita bisa berbagi, karena ia akan menjadi bagian dari sumber kebahagiaan abadi yang terpancar di sanubari kala raga kita sudah mulai masuk usia senja...

-Disalin dari karya Bunda Endria-

Komentar