Assalamualaikum Warrahmatuallahi Wabarakatuh

Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Maha Penyayang

1. Orang-Orang yang kafir dari golongan Ahli Kitab dan orang-orang musyrik tidak akan meninggalkan (agama mereka) sampai datang kepada mereka bukti yang nyata.

2. yaitu seorang Rasul dari Allah (Muhammad) yang membacakan lembaran-lembaran yang suci (Al-Quran)

3. di dalamnya terdapat isi kitab-kitab yang lurus (benar)

4. Dan tidaklah terpecah-belah orang-orang Ahli Kitab melainkan setelah datang kepada mereka bukti yang nyata

5. padahal mereka hanya diperintah menyembah Allah dengan ikhlas menaati-Nya semata-mata karena (menjalankan) agama dan juga melaksanakan shalat dan menunaikan zakat dan yang demikian itulah agama yang lurus.

6. sungguh orang-orang kafir dari golongan Ahli Kitab dan orang-orang musyrik (akan masuk) ke Neraka Jahanam, mereka kekal didalamnya selama-lamanya. Mereka itu adalah sejahat-jahat makhluk

7. Sungguh, orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk

8. Balasan mereka di sisi Tuhan mereka ialah Syurga Adn yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah rida terhadap mereka dan mereka pun rida kepada-Nya. Yang demikian itu adalah (balasan) nagi orang yang takut kepada Tuhannya.

....................................................................................................................................................................

Surah Al-Bayyinah adalah surah yang ke 098, berisi 8 ayat (1-8), terdapat pada Juz 30 atau Juz Amma. Diturunkan di kota Madinah dan termasuk kedalam golongan surah Madaniyyah.

Surah ini diturunkan setelah surah At Thalaq, dan menjelaskan kebenaran Isi kitab-kita yang diturunkan kepada nabi-nabi seperti Taurat, Zabur, dan Injil yang murni. Dan tentang agama yang lurus, yangberarti jauh dari syirik dan jauh dari kesesatan.

Komentar